Bank DKI Kolaborasi dengan Fidac Inovasi Teknologi Hadirkan Kredit Konsumer untuk ASN di Seluruh Indonesia

Avatar photo

- Pewarta

Kamis, 11 Januari 2024 - 16:06 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gedung Bank DKI. (Dok. Jakarta.go.id)

Gedung Bank DKI. (Dok. Jakarta.go.id)

INFOEKBIS.COM – Bank DKI bersama Fidac Inovasi Teknologi sepakat jalin kolaborasi melalui kerja sama penyaluran kredit dengan skema channeling melalui Peer to Peer Lending.

Adapun momentum kerja sama ini ditandatangani oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus serta Direktur PT Fidac Inovasi Teknologi, Harry Fardan Zaini di Jakarta, Rabu 10 Januari 2024.

Dalam acara ”Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Bank DKI dan PT Fidac Inovasi Teknologi (Fidac) tentang Penyaluran Kredit Multi Guna dengan Mekanisme Channeling melalui Peer to Peer Platform”.

”Melalui kolaborasi ini, Bank DKI bekerjasama dengan Fidac sebagai penyalur pinjaman (channeling agent)”

“Atas pemberian pinjaman kepada calon debitur, sesuai syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Bank DKI,” ujar Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus.

Baca artikel lainnya di sini : Pengeluaran PSI Hanya Rp180.000 Terkecil Terkecil dari Partai Politik Lain, Bawaslu: Itu Tak Logis dan Tak Rasional

Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono mengatakan kolaborasi ini dibangun lintas pelaku jasa keuangan.

Bertepatan dengan momentum disrupsi teknologi, ditandai dengan semakin mudahnya masyarakat dalam mengakses layanan keuangan melalui aplikasi digital.

”Kolaborasi bersama Fidac, diharapkan dapat mendorong akselerasi bisnis Bank DKI, khususnya dalam meraih target pasar Kredit Multi Guna (KMG) bagi ASN,” ujar Amirul.

Lihat juga konten video, di sini: Prabowo Subianto Dorong Pembangunan Tanggul Laut di Pantura, Cegah Warga Terdampak Banjir Rob

Vice President Grup Kredit Konsumer Bank DKI, Zulfikryshah mengatakan dengan adanya kerja sama ini, Bank DKI dapat menyalurkan fasilitas KMG lebih luas kepada ASN di seluruh Indonesia.

Rilisbisnis.com mendukung program publikasi press release di media khusus ekonomi & bisnis untuk memulihankan citra yang kurang baik ataupun untuk meningkatan reputasi para pebisnis/entrepreneur, korporasi, institusi ataupun merek/brand produk.

”Hal ini sejalan dengan salah satu strategi pengembangan kredit konsumer yang dilakukan melalui perluasan sasaran pemberian KMG,” ujar Zulfikryshah.

PT Fidac Inovasi Teknologi sendiri merupakan perusahaan financial technology (fintech) yang telah berdiri sejak tahun 2017.

Dan memiliki kantor operasional di Jakarta serta kantor cabang lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melalui aplikasi DUMI yang dapat diunduh melalui Playstore, Fidac juga telah bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dalam komitmennya memfasilitasi layanan pinjaman finansial berbasis teknologi bagi ASN di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut Direktur PT Fidac Inovasi Teknologi, Harry Fardan Zaini menjelaskan soal skema channeling yang dibangun kedua belah pihak.

Sselain mendorong pencapaian bisnis, namun juga mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pemenuhan kebutuhan pembiayaan bagi ASN.

“Kerja sama ini mengawali Tahun 2024 yang baik, dukungan Bank DKI kian memperkuat inklusi keuangan melalui platform Dumi di kalangan ASN.”

“Selain hadir di 30 wilayah Indonesia, Tahun 2024 ini Fidac pun memperluas wilayah jangkauan ke Kalimantan dan Maluku,” tegas Harry Fardan Zaini, Direktur PT Fidac Inovasi Teknologi.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan, kerja sama antara Bank DKI dan Fidac merupakan upaya kolaborasi bersama.

Dalam mengembangkan bisnis khususnya dalam penyaluran kredit, sejalan dengan transformasi digital.

Yang terus dilakukan Bank DKI, dan mendukung tujuan mewujudkan Jakarta sebagai kota Global di 2024.

”Bank DKI berkomitmen penuh mengambil peranan mewujudkan Jakarta sebagai kota global, yang menjadi bagian.”

“Dari integrasi ekonomi transnasional melalui pengembangan solusi jasa layanan perbankan berbasis digital bagi masyarakat,” tutup Arie.***

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Berita Terkait

Idul Adha 2024, PT Perkebunan Nusantara IV Salurkan Hewan Kurban Sebanyak 65 Sapi dan 97 Kambing
Kodai Door Pamerkan Pintu Baja Motif Kayu di Indo Build Tech Expo 2024
Profil Sis Apik Wijayanto, yang Ditunjuk Menteri Erick Thohir Jadi Dirut BUMN Holding Pangan ID FOOD
Berikut Ini 7 Perusahaan Pangan yang Sudah Go Publik dan Sahamnya Tercatat di Bursa Efek Indonesia
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Selasa, 18 Juni 2024 - 08:49 WIB

Idul Adha 2024, PT Perkebunan Nusantara IV Salurkan Hewan Kurban Sebanyak 65 Sapi dan 97 Kambing

Jumat, 17 Mei 2024 - 09:05 WIB

Profil Sis Apik Wijayanto, yang Ditunjuk Menteri Erick Thohir Jadi Dirut BUMN Holding Pangan ID FOOD

Kamis, 16 Mei 2024 - 13:35 WIB

Berikut Ini 7 Perusahaan Pangan yang Sudah Go Publik dan Sahamnya Tercatat di Bursa Efek Indonesia

Kamis, 11 Januari 2024 - 16:06 WIB

Bank DKI Kolaborasi dengan Fidac Inovasi Teknologi Hadirkan Kredit Konsumer untuk ASN di Seluruh Indonesia

Berita Terbaru